oleh

1500 Petugas Medis Dikerahkan Demi Kelancaran Mudik Lebaran

Bandung, Akuratnews.com – Ketua PMI Jawa Barat, Adang Rochjana mengatakan, pihaknya akan membantu dan bekerjasama dengan petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan dengan mengerahkan 1500 petugas medis yang tersebar di 79 titik dalam mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran 2018.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, kami sudah siapkan ambulans, baik itu ambulans roda empat, roda dua, maupun ambulance sepeda selama mudik dan balik,” kata Adang di Kantor PMI Kota Bandung. Jumat (8/6).

Untuk tahun PMI Jawa Barat mendirikan 97 posko kesehatan dijalur yang akan digunakan oleh para pemudik, diantarannya seperti jalur rawan kecelakaan, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat wisata serta di pusat-pusat keramaian lainnya.

Langkah-langkah yang telah PMI Jawa Barat lakukan untuk mudik kali ini, yakni mengecek kendaraan ambulance, termasuk ketersediaan labu dara di masing-masing UTD PMI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Selain itu menyiapkan pos pertolongan pertama oleh tenaga profesional dan tangguh seperti dokter, perawat, driver ambulance dan petugas medis lainnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, PMI Jawa Barat setiap tahunnya selalu ikut berpartisipasi membantu kelancaran masyarakat yang akan mudik lebaran ke kampung halamannya. (Yayan)

Komentar

News Feed