Beranda Militer 25 Tahun Pengabdian “Gasadira” Perwira AAU 1992 

25 Tahun Pengabdian “Gasadira” Perwira AAU 1992 

78
0
BERBAGI
alterntif text

Yogyakarta, Akuratnews.com – Setelah 25 tahun pengabdiannya, para alumni perwira Akademi Angkatan Udara (AAU) 1992 “Gasadira”, kembali berkumpul mengadakan reuni di kampus Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal18-19 November lalu.

“Gasadira” nama Alumni AAU 1992 yang berarti Gagah Perkasa di Udara, merupakan gambaran bahwa perwira AU 92 adalah prajurit udara yang senantiasa siap sedia dengan segala kemampuan untuk melaksanakan semua tugas yang diamanatkan oleh negara dan bangsa.

Selain reuni, Gasadira juga mengadakan diskusi sesama Alumni 1992 di gedung Sabang Merauke yang menghasilkan kesepakatan untuk senantiasa memperkuat persaudaraan, saling mengingatkan dan saling mendukung sesama alumni tanpa kecuali untuk kemajuan bersama, serta adanya rencana mendirikan yayasan yang bertujuan untuk kesejahteraan Keluarga Besar AAU 1992.

Humas Gasadira 92 Kolonel Pnb Fajar Adriyanto mengatakan, alumni AAU 1992 sebanyak 65 orang tersebut dalam reuninya mengajak serta keluarga yang tujuannya mengenalkan tempat pendidikan yang 25 tahun lalu sebagai kawah candradimuka kepada istri dan anak-anaknya.

“Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan mempererat alumni perwira AAU 1992 beserta keluarganya,” tutur Fajar.

Perwira alumni AAU 92 juga menyerahkan gedung berlantai dua berupa “Wingmart dan Cafetaria” Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap almamaternya,
yang dibangun Gasadira 92 dan dipersembahkan untuk kehidupan Taruna di mess.

“Para Perwira Gasadira 92 merasa perlu membangun sebuah toko dan kantin di dekat mess yang layak bagi Taruna”,  jelasnya.

Fajar menjelaskan, kantin yang ada selama ini lokasinya jauh dari asrama dan kurang lengkap, sehingga Taruna lebih memilih belanja di luar saat pesiar untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Dengan adanya Gedung Wingmart dan Cafetaria sumbangan dari Gasadira 92, diharapkan dapat membantu Taruna yang menyediakan kebutuhannya setiap hari tanpa harus menunggu saat pesiar,” harap Fajar.

Di samping itu, sambung Fajar, Taruna juga dapat memanfaatkan gedung ini sebagai sarana rekreasi waktu istirahat, “Dan juga bisa sebagai tempat menjamu tamu Taruna yang datang bersilaturahmi,” tandasnya.

Peresmian penggunaan Gedung Wingmart dan Cafetaria ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arief Widianto yang mewakili Gubernur AAU, didampingi oleh Ketua Gasadira 92 Kolonel Pnb Iko Putra dan disaksikan oleh seluruh Perwira Gasadira 92 beserta keluarga, dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas Wingmart dan Cafetaria, serta mencicipi makanan yang disediakan cafetaria. Gedung tersebut dilengkapi fasilitas WiFi, toilet, westafel, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. (Yan/Penau)

alterntif text

LEAVE A REPLY