Beranda Wisata 5.239 Wisatawan Domestik Serbu Kepulauan Seribu

5.239 Wisatawan Domestik Serbu Kepulauan Seribu

115
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Masyarakat Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan hari-hari akhir libur Lebaran dengan berwisata ke Kepulauan Seribu.

Setidaknya 5.239 orang tercatat berangkat ke kepualan tersebut dengan menggunakan 26 kapal tradisional bermesin
untuk menikmati keindahan pulau dan laut yang terletak di “halaman” depan DKI Jakarta itu.

Kepolisian Sektor Kawasan Sunda Kelapa megakui terjadinya peningkatan signifikan jumlah warga yang bepergian ke Kepulauan Seribu itu.

Peningkatan itu terlihat di Dermaga Dishub Kaliadem Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (1/7). Wisatawan mulai berangkat sejak pukul 05.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

Karena itu Polsek Kawasan Sunda Kelapa menerapkan pengamanan dengan melakukan pengawasan terhadap orang yang tidak berkepentingan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan mereka.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Joko Agus mengatakan selain melakukan pengawasan dan pemeriksaan, pihak keamanan juga membantu mengarahkan penumpang yang hendak naik ke kapal.

“Ini merupakan puncak kegiatan libur panjang pasca hari Raya Idul Fitri 1438 H dan diperkirakan hari Minggu, 02 Juli 2017,” kata Joko Agus.

Untuk arus balik yang berpotensi menciptakan keramaian di lokasi Sandar Kapal atau dermaga), kata Joko, pihaknya melakukan pengamanan khusus di Dermaga Dishub Kaliadem Pelabuhan Muara Angke.

(Arh)

alterntif text

LEAVE A REPLY