oleh

5 Terduga Jaringan Teroris Diamankan Densus 88 Polda Jatim

Blitar, Akuratnews.com – Warga Desa Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar Jawa Timur dikejutkan kedatangan sejumlah Polisi pada hari Rabu (13/06/18) malam sekitar pukul 21 : 30 wib. Malam.

Kedatangan petugas langsung mengarah ke sebuah rumah kontrakan yang di huni oleh seorang dokter yakni, Nur Hidayat. Densus 88 yang dibantu oleh Polres Blitar langsung melakukan penggeledahan dan mengamankan terduga teroris Nur Hidayat.

Dari keterangan warga setempat yang berhasil di himpun oleh akuratnews, Nur Hidayat sudah 3 tahun menempati rumah kontrakan milik Nanang seorang pengusaha Pupuk.

” Dia (red,Nur Hidayat) seorang dokter sudah tiga tahun tinggal disini. Setahu saya orangnya tertutup gak pernah kumpul sama terangga,”terang, Yanto warga setempat pada hari Kamis (14/6).

Sementara Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha pada media membenarkan bahwa ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di wilayah hukumnya, ada Lima terdugan teroris yang diamankan di Tiga tempat di Blitar.

“semua dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim, sekitar pukul 02 : 00 wib Kamis pagi,”terang, AKBP Anisullah M Ridha hari Kamis (14/6).

Dari penggerebekan tersebut Densus 88 berhasil mengamankan, NH, K, AR, SZ, ANG di tiga lokasi dan satu senjata FN, delapan peluru call 9 mm, serta sejumlah buku tentang jihad. (Rif)

Komentar

News Feed