oleh

8 Korban Tewas Pesawat Jatuh di Oksibil Diidentifikasi

Jayapura, Akuratnews.com – Tim Medis dan Unit Identifikasi Polres Pegunungan Bintang melakukan identifikasi terhadap delapan korban tewas jatuhnya pesawat Demonim Air PK-HVQ. Identifikasi dilakukan pada pukul 13.30 sampai 15.45 WIT, Minggu (12/8/2018).

Setelah identifikasi selesai dilakukan, jenazah disimpan di kamar Jenazah RSUD Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang sampai menunggu pertemuan antara perwakilan maskapai Demonim Air dengan pihak keluarga korban.

Rencananya pada Senin (13/08/2018) jenazah Pilot atas nama Lessie dan Co Pilot Wayan Sugiarta akan diterbangkan ke Jayapura untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua.

Sedangkan dua jenazah lain yakni Hendrikus Kamiew dan Lidia Kamiew akan diterbangkan menuju Tanah Merah Boven Digoel.

Sementara empat jenazah lainnya masih menunggu keputusan dari pihak keluarga korban. “Pada hari Senin juga direncanakan Manager Dimonim Air akan tiba di Oksibil guna melihat serta menemui keluarga korban dan menjerlaskan tentang mekanisme asuransi kepada pihak keluarga korban,” kata Kasubbid Penmas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz dalam rilisnya, Minggu (12/8/2018).

Selain itu, satu-satunya penumpang yang selamat atas nama Jumaidil juga telah dievakuasi pukul 13.22 WIT menggunakan pesawat Demonim Air PK-HVQ.

Sesampainya di Jayapura, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua guna penanganan medis lebih lanjut.

Sebelumnya, pesawat naas tersebut ditemukan jatuh di Pegunungan Menuk, Distrik Aerambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang. Pesawat berpenumpang sembilan orang itu terbang dari Tanah Merah Bovendigul menuju Oksibil Pegunungan Bintang, Papua pada Sabtu (11/8).

(Ysf)

Komentar

News Feed