Beranda Daerah Ada Investasi Kavling Kampung Kurma 700 hektar, Camat: Saya tidak tahu

Ada Investasi Kavling Kampung Kurma 700 hektar, Camat: Saya tidak tahu

3981
0
BERBAGI
alterntif text

Sukamakmur, Akuratnews.com – Keberadaan wacana kampung kurma seluas 700Ha yang berada didesa Sukaresmi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Jawa Barat patut dipertanyakan, karna lahan kavling yang ditawarkan belum jelas keberadaanya serta belum ada izin alias bodong, sehingga berpotensi menimbulkan kegaduhan dikemudian hari, patut diduga menjadi modus baru penipuan berbentuk investasi kavling dengan tanaman qurma.

Camat Sukamakmur Zaenal Ashari.S.sos saat ditemui Akuratnews.com mengaku baru tahu ada wacana kampung qurma 700 hektar. “Ketika saya dihubungi rekan saya dari tangerang, saya kaget, wah gak ada itu, karna memang sampai hari ini tidak ada izin dan koordinasi tapi saya coba cari informasi dulu sama kepala desa suka resmi” Ujar Zaenal Minggu (25/12/16).

Sementara keterangan Sekdes Sukaresmi Edi (40) bahwa membenarkan ada WACANA dibangun kampung kurma,untuk pembebasan tanah sudah dimulai satu minggu ini,untuk sisi positipnya mereka seminggu ini mulai memperbaiki jalan desa kemungkinan karena akan pada lihat lokasi ungkap Sekdes Edi Minggu. (25/12/16)

“Benar ada WACANA untuk dibangun kampung kurma pembebasan tanah baru seminggu ini dimulai, itupun dibeberapa titik lokasinya jika dihitung kurang lebih 1 hektar yang sudah dibeli pengembang.

Keterangan juga didapat dari warga kampung gombong tanjakan RT 03 RW 07 desa Sukaresmi Saneman (58) tentang kebenaran WACANA ada kampung kurma. “tanah saya juga sudah di dilihat-lihat mau dibeli, tapi saya gak mau jual, masalahnya gak langsung cash, tapi cuma di DP in aja yang saya dengar sudah ada 1hektar tanah yang dibeli pengembang dibeberapa titik, tapi baru diDP aja belum dilunasin” Kata Saneman.

“Ada yang sudah dijual tapi rata-rata Cuma di DP ada yang 5jt. 3jt, 2juta, DP tergantung luas tanah yang mau dijual,pembebasan tanah baru seminggu ini paling baru dapat 1 hektar” tutur Saneman

Ditempat terpisah Keterangan juga didapat dari marketing lainya Dody, Kampung Kurma lokasi tanahya sudah di patok BPN, saat ini siap 200 kavling yang sudah di patok sedangkan Kampung Kurma Untuk ijin perkebunan sudah keluar, Kampung Kurma Legalitasnya sekarang sedang balik nama dari pemilik awal ke PT Kampoeng Kurma Jonggol, nanti pembeli sudah dapat SHM untuk tahap Kampung Kurma saat dihubungi via handpone. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY