Beranda Politik AHY Siap Hadapi Ahok dan Anies Dalam Debat Mendatang

AHY Siap Hadapi Ahok dan Anies Dalam Debat Mendatang

110
0
BERBAGI
Agus Harimurti Yudhoyono
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Jika dalam beberapa debat kandidat Pilkada DKI yang diadakan stasiun televisi swasta tidak dapat dihadirinya lantaran sibuk bergerilya politik guna menampung aspirasi rakyat, namun untuk debat resmi yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Calon Gubernur nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono mengaku siap tampil.

Bersama wakilnya Sylviana Murni, Agus mengaku persiapannya cukup matang untuk mengikuti debat perdana KPU DKI, yang sedianya digelar pada Jumat (13/1/17) mendatang.

“(Menghadapi debat) sangat confident. Ya, banyak hal (persiapan). Tentang berbagai hal Jakarta, tentu kita siapkan secara keseluruhan,” ujar Agus di sela-sela acara dukungan dari warga Kalimantan Timur yang menetap di Jakarta di Gedung IS Plasa, Jakarta Timur, Jumat (6/1/17) kemarin.

Apalagi dengan sepuluh program unggulan dan pengalamannya bergerilya selama masa kampanye, putra sulung Presiden Ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono ini makin percaya diri menghadapi dua pasangan calon lainnya, yakni petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan – Sandiaga Uno,

“Ya, kita kan punya 10 program unggulan, tentu itu akan kita eksplorasi lebih jauh lagi. (Sepuluh program itu) disesuaikan pada topik yang dibahas tiap sesi dan tentunya berdasarkan pertanyaan panelis yang disampaikan moderator,” ungkapnya.

“Dan momen gerilya lapangan yang saya lakukan sangat efektif karena bisa langsung berdialog dan bertemu dengan masyarakat. Dan tentu hal itu juga secara spesifik bisa mengakses berbagai isu terkait di suatu lingkungan tertentu,” ujar Agus.

Lebih jauh Agus menjelaskan, debat resmi yang diadakan oleh KPU DKI sebanyak tiga kali dirasanya cukup, sebab pemaparan visi misinya telah dilakukan selama masa kampanye.

“Saya pikir cukup, dan sebetulnya kan tidak hanya melalui debat, kesempatan 3 bulan (kampanye) itulah yang seharusnya jadi kesempatan yang diambil oleh seluruh paslon untuk menceritakan ataupun menggambarkan visi misi dan juga program-programnya,” ucapnya. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY