oleh

Amien Rais “Nyapres” Bukti Keindahan Politik “Keumatan” PAN

Jakarta, Akuratnews.com – Rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang diselenggarakan di Bandung pada 23 Agustus 2017 lalu, mengusulkan sang Ketum Zulkifli Hasan menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2019. Tapi saat ini, nama Amien Rais mencuat sebagai Capres dari partai berlogo matahari itu.

Menanggapi hal tersebut, politisi PAN Chandra Tirta Wijaya mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bukti dari keindahan dinamika politik PAN.

“Mereka itu kan orang yang beriman dan beragamanya soleh-soleh semuanya. Jadi ikhtiar sudah, segalanya kita serahkan sama yang di atas. Sudah garis tangan dan sudah ada takdirnya siapa yang jadi Capres, siapa yang jadi Cawapres. Indahnya di PAN itu begitu,” kata Chandra kepada Akuratnews.com, Minggu (10/06/2018) malam.

Bukan Amien Rais saja yang menjadi opsi Capres PAN di luar Zulkifli Hasan, sejumlah nama telah disebut dan akan dikukuhkan dalam rapat kerja nasional PAN yang rencananya digelar pada awal Juli 2018, mendatang.

“Wacana pencapresan dan segala macem memang usulan dari Pak Amien untuk disetujui oleh Rakernas nantinya supaya Pak Amien, Mas Tris, Bang Hatta dan Bang Zul itu, punya kesempatan yang sama,” kata Chandra yang saat ini berencana untuk berkontestasi di Pileg mendatang.

PAN sendiri adalah bagian dari wacana pembentukan Koalisi Keumatan yang didorong oleh massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama Gerindra. Bagi Chandra, empat nama yang akan diusung PAN tersebut adalah sosok-sosok yang tepat untuk mewakili kepentingan umat.

“Mereka semua orang-orang yang tidak lepas dari puasa Senin Kamis, Pak Amien aja (puasa) Daud, Mas Tris (puasa) Senin Kamis, Bang Zul (puasa) Senin Kamis, mereka selalu lakukan. Apa lagi? PAN ini memang paling hebat lah; Keumatan dan Kebangsaannya top,” ujar Chandra.

Berita pencapresan Amien Rais, pertama disampaikan dalam acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Zulkifli di Jakarta, pada Sabtu (9/6/2018).

“Kami akan Capreskan tokoh-tokoh partai kami sendiri yaitu, pertama Zulkifli, kedua Soetrisno, ketiga Hatta Rajasa, keempat Amien Rais,” kata Amien. (MDz)

Komentar

News Feed