Beranda Daerah Anggaran Milyaran Rupiah Pembangunan Pasar Wisata Sidomulyo Kota Batu Diduga Asal Jadi

Anggaran Milyaran Rupiah Pembangunan Pasar Wisata Sidomulyo Kota Batu Diduga Asal Jadi

192 views
0
BERBAGI
alterntif text

Kota Batu, Akuratnews.com – Pembangunan pasar yang menyerap anggaran miliyaran rupiah belum tentu jadi jaminan mutu kualitas bangunan yang kokoh dan tahan lama.

Salah satu pembangunan Pasar Wisata Sidomulyo Kota Batu yang menelan anggaran pagu 1,6 miliyar rupiah dengan nilai kontrak 1,3 miliyar bagian atap sudah rapuh dan mengalami kerusakan.

Langit-langit Pasar Wisata Sidomulyo Kota Batu yang ambrol.

Bahkan langit-langit asbes sudah banyak yang ambrol dan berjatuhan, diduga kuat asal-asalan dalam proses pengerjaannya.

Informasi yang berhasil dihimpun Akuratnews.com bangunan tersebut selesai dikerjakan bulan oktober 2017 yang di kerjakan oleh pemenang yaitu CV Tiga Waringin yang beralamat di kepanjen Kabupaten Malang.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika sampai saat ini belum ada serah terima bangunan tersebut kepada pihak pemerintah desa.

“Saya kecewa dengan hasil pembangunan pasar yang seharusnya menjadi kebanggaan warga Desa karena merupakan rest area yang nantinya di jadikan transit untuk wisatawan,” ungkap warga yang juga salah satu pegawai pemerintah Desa setempat. Rabu (15/11/17).

Seharusnya, sambungnya, pihak kontraktor dengan anggaran sebesar itu harus memperhatikan kualitas bangunan agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Terpisah, Alex Yudawan Ketua GNPK (Gerakan Nasional Pemberas Korupsi) menyesalkan kualitas mutu bangunan pasar Wisata Sidomulyo yang menelan anggaran miliyaran rupiah tersebut.

“Itu adalah bentuk wanprestasi pihak pemenang tender kepada pemerintah dan masyarakat Kota Batu,” ungkapnya

Alex pun alan melaporkan bangunan pasar yang asal jadi tersebut kepada pihak berwajib.

“Terkait hal ini kami akan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib agar segera di tindak lanjuti” tandasnya. (Rmn)

alterntif text

LEAVE A REPLY