oleh

Anies Pimpin Pemusnahan Belasan Ribu Miras di Monas

Jakarta, Akuratnews.com – Belasan ribu botol minuman keras (Miras) berbagai merek dimusnahkan Satpol PP DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (10/06/2018).

Pemusnahan miras dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan dihadiri para Anggota Forkopimda Provinsi DKI Jakarta, Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, para Ulama dan Tokoh Masyarakat, para Walikota, Bupati Adm. Kepulauan Seribu dan para anggota Karang Taruna.

Dalam sambutannya Anies menyampaikan, “Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah Subhanahuwata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya hari ke-22 bulan suci Ramadhan kita dapat menghadiri pemusnahan minuman beralkohol hasil operasi penertiban di wilayah Provinsi DKI Jakarta,”.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP DKI Yani Wahyu mengatakan, miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penyitaan mulai dari Januari sampai dengan Juni 2018.

“Pemusnahan 14.173 botol miras ini hasil razia dari bulan Januari sampai Juni hari ini di lima wilayah kota se-DKI Jakarta,” ujar Yani di lokasi.

Adapun jenis miras yang dimusnahkan mulai dari yang oplosan sampai dengan yang berkadar alkohol 40 persen.

“Miras-miras ini hasil sitaan dari pedagang eceran di kampung-kampung dan di pasar, sampai di toko dan tempat hiburan yg tidak memiliki izin atau ilegal,” kata Yani. (Yud)

Komentar

News Feed