Beranda Hukum Anomali Persidangan Ahok

Anomali Persidangan Ahok

87
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Tebang pilih dalam penegakan hukum di negara ini sangat terlihat jelas, pedang hukum tajam ke bawah tumpul ke atas. Hal ini dapat terlihat jelas pada persidangan IR.Basuki T Purnama (Ahok) yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta non aktif.

Hal ini disampaikan oleh Rezekinta Soffrizal Nasution,S.H.,M.H selaku direktur eksekutif Lembaga Bantuan Hukum Pendidikan Indonesia dalam keterangan pers yang diterima Akuratnews.com Rabu (14/12/16).

Tambahnya, Dalam persidangan Ahok terlihat jelas tidak menggunakan rompi tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Ahok hanya mengenakan batik, sedangkan kalau orang biasa atau masyarakat yang buta hukum pasti disuruh untuk menggunakan rompi tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

“Memang ngeri negara ini ada anomali dalam penegakan hukum terutama dalam persidangan Ahok. Padahal negara ini adalah negara hukum dan seharusnya hukum memberlakukan hal yang sama tanpa pandang bulu.” Ujar Rezekinta.

Kinta panggilan akrabnya, kalau terus begini yang dipertontonkan kepada masyarakat, masyarakat bukan menjadi cerdas malah akan membuat sentimen anti penegakan hukum makin tinggi serta tidak percayanya masyarakat akan sistem penegakan hukum juga terhadap aparat penegak hukum di Indonesia.

Untuk itu saya dari LBH Pendidikan Indonesia yang konsentrasi pada penegakan hukum mengajak para penegak hukum untuk setia dan taat kepada sistem dan undang undang jangan terjadi penyalahgunaan wewenang serta perbedaan dalam penegakan hukum di negara yang kita cintai ini, ujarnya.

Persidangan ahok kemarin, juga berimbas pada hak terdakwa lainya yang akan melaksanakan persidangan sehingga harus ditunda, hal ini telah mengabaikan hak terdakwa untuk mendapatkan perlakuan yang sama dalam proses peradilan yang cepat. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY