oleh

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Dishub DKI Siapkan 585 Bus Bantuan

Jakarta, Akuratnews.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 585 unit bus bantuan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik pengguna angkutan jalan selama musim mudik Lebaran tahun ini.

“Bus bantuan ini menjadi kesiapan sarana kami sebagai tim pelaksana angkutan Lebaran terpadu 2018,” kata Andri Yansyah, Senin (4/6).

Andri menjelaskan, bus bantuan tersebut disiapkan dari sejumlah Perusahaan Otobus (PO) seperti Perum PPD, PT Mayasari Bakti, PT Sinar Jaya Megah Langgeng dan PT Bayu Holong Persada dengan total 175 bus. “Bantuan bus lainnya disiapkan dari bus pariwisata seperti PT Big Bird, PT Eka Sari Lorena, PT Pahala Kencana, PT Sinar Jaya Megah Langgeng, PT Prima Jasa Perdanaraya Utama dan Perum Damri dengan total 410 bus,” terangnya.

“Sedangkan bus AKAP resmi yang ada di kami sebanyak 2.370 unit. Jadi total armada yang siap untuk digunakan sebagai angkutan Lebaran ada sebanyak 2.955 unit,” ungkapnya.

Menurut Andri, 585 bus bantuan tersebut dilengkapi blanko izin insidentil sebagai kelengkapan berkas pengoperasian bus non trayek untuk armada angkutan Lebaran 2018.

“Jadi sebelum beroperasi, bus-bus ini harus mengurus perizinan ke Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang telah disiapkan di terminal-terminal,” tandasnya. (Red).

Komentar

News Feed