oleh

Apresiasi Musik Tradisional, Pemprov DKI Gelar Pentas Musik Nusantara

Jakarta, Akuratnews.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ke-491, Pemprov DKI mengadakan pagelaran musik nusantara yang akan digelar di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Sabtu (30/6) malam nanti.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan acara ini sekaligus memberikan apresiasi terhadap musik tradisional di Indonesia. Acara tersebut bertajuk Panggung Musik Nusantara Road to Indonesia Music Expo 2019.

“Dalam rangka memberikan apresiasi bagi musik tradisional Nusantara (world music), Pemprov DKI Jakarta membuat sebuah forum musikal bernama Indonesian Music Expo (Imex) yang akan menggelar musik Nusantara dalam satu panggung,” kata Anies, Sabtu (30/6/2018).

Menurut Anies, kedepan kegiatan ini akan diselenggarakan secara berkala. Sehingga diharapkan bisa melestarikan budaya khususnya di bidang musik.

“Ini adalah rangkaian kegiatan yang dirancang untuk diselenggarakan secara berkala dan dimulai malam ini di Pendopo Balai Kota pukul 19.00 dan terbuka untuk umum,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada tiga musisi yang akan tampil yakni Rafli Kande, Sambasunda dan duet Dira Suhandi-Sri Hanuraga. (Yp)

Komentar

News Feed