Beranda Olahraga Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Europa

Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Europa

46
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Arsenal melaju ke semifinal Liga Europa, setelah mereka bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah CSKA Moscow pada leg kedua perempat final yang dimainkan pada Kamis (12/4/2018), untuk membuat skor agregat menjadi 6-3 untuk keunggulan “The Gunners” Seperti dipantau dari UEFA.com, Arsenal yang mengantongi keunggulan 4-1 dari leg pertama justru kemasukan terlebih dahulu melalui gol Fedor Chalov pada menit ke-39.

Tim London itu kemudian kembali kemasukan pada menit ke-50 melalui sepakan Kirill Nababkin, yang menyambar bola setelah tembakan jarak jauh Aleksandr Golovin ditahan oleh kiper Petr Cech.

Tertinggal dua gol melecut semangat juang pasukan Arsene Wenger, mereka kemudian berhasil memasukkan bola ke gawang tuan rumah melalui upaya Mohamed Elneny, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

alterntif text

Arsenal baru mampu mengemas gol balasan pada menit ke-75 lewat sepakan Danny Welbeck yang bekerja sama dengan Elneny. Tim London itu kemudian menyamakan kedudukan sekaligus mengamankan tiket ke putaran selanjutnya melalui gol Aaron Ramsey yang memanfaatkan umpan Elneny pada menit ke-90.

Di Marseille, tuan rumah berhasil bangkit setelah pada leg pertama kalah 0-1 dari wakil Jerman RB Leipzig. Pasukan Rudi Garcia menutup langkah lawannya itu dengan kemenangan 5-2 untuk memuluskan jalan ke semifinal.

Berstatus tuan rumah, Marseille kemasukan terlebih dahulu saat pertandingan baru berlangsung dua menit melalui gol Bruma. Namun mereka mampu dengan cepat merespons situasi tersebut dan menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Stefan Ilansker empat menit berselang. Tiga menit kemudian, Bouna Sarr mencetak gol untuk membalikkan situasi, dan pada menit ke-38, gol yang dibukukan Florian Thauvin memperbesar keunggulan Marseille.

Tetapi Leipzig tidak menyerah dengan mudah, pada menit ke-55 Jean-Kevin Augustin mencetak gol balasan untuk membuat kedudukan agregat imbang 3-3 dengan tim Jerman itu mengantungi satu gol tandang.

Dimitri Payet menghapus rasa was-was di kubu Marseille lewat golnya pada menit ke-60, dan pada fase akhir pertandingan bek asal Jepang Hiroki Sakai memastikan laju timnya melalui golnya, untuk membuat skor agregat menjadi 5-3.

Lazio gagal mengikuti jejak tim sekota AS Roma untuk melaju ke semifinal kompetisi antar klub Eropa, setelah mereka dikalahkan tuan rumah Salzburg dengan skor 1-4 pada leg kedua, yang membuat skor agregat menjadi 6-5 bagi keunggulan tim Austria tersebut.

Berbekal kemenangan 4-2 dari leg pertama, Lazio mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-55 melalui Ciro Immobile yang memanfaatkan umpan terobosan dari Luis Alberto.

Keunggulan Lazio tidak bertahan lama, Munas Dabbur menyamakan kedudukan melalui sepakannya yang terdefleksi dan tidak dapat dicapai kiper Thomas Strakosha. Pada menit ke-72, tuan rumah berbalik unggul melalui gol Amadou Haidara.

Dua menit kemudian, mereka memperbesar keunggulan melalui gol penyerang Korea Selatan Hee-Chan Hwang, yang sekaligus membuat kedudukan agregat menjadi imbang 5-5.

Salzburg sebagaimana dilansir Antara dari Reuters, benar-benar menghancurkan impian Lazio pada melalui gol Stefan Lainer yang memanfaatkan operan Andre Ramalho Silva pada menit ke-76. Skor agregat 6-5 memastikan klub Austria ini mengikuti undian semifinal yang akan berlangsung pada Jumat.

Berbanding terbalik dengan Lazio, Atletico Madrid mampu mengikuti langkah tim sekota, Real Madrid, untuk menuju ke semifinal kompetisi klub Eropa. Serupa dengan Real yang dikalahkan lawannya pada leg kedua, Atletico pun menelan kekalahan pada leg kedua perempat final dari Sporting dengan skor 0-1, namun mereka tetap berhak melaju ke putaran selanjutnya.

Mengantungi kemenangan 2-0 pada leg pertama, pasukan Diego Simeone tidak mampu membalas gol semata wayang tim tuan rumah yang dibukukan Fredy Montero pada menit ke-28. Meski kalah, Atletico berhak melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1. (Red)

LEAVE A REPLY