oleh

Atlet Berprestasi Akan Ada Jalur Khusus Dalam Penerimaan CPNS Tahun ini

Yogyakarta, Akuratnews.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur membenarkan pembukaan lowongan CPNS tahun 2017. Atlet berprestasi peraih medali emas juga dipastikannya diberi jalur khusus dalam penerimaan CPNS tahun ini.

“Kami sepakat dengan Menpora untuk memberi fasilitas khusus anak-anak yang dapat medali emas,” tegas Asman usai menjadi pembicara di Yogyakarta, Rabu (6/09/17).

Janji menjadi abdi negara bagi mereka yang berprestasi dapat segera terealisasi dalam waktu dekat.Namun KemenPAN-RB dan Kemenpora level tingkatan perlombaan yang bisa mendapat kuota khusus jalur atlet prestasi.

“Tingkatannya nanti kami atur. Apakah tingkatan dunia, atau ASEAN. Ini lagi difinalisasi,”katanya.

Jalur khusus ini juga bakal diberikan untuk kaum difabel, lulusan cum laude dan pemuda asli Papua. Ada sekitar 1.800 atau 10% dari kuota CPNS yang disiapkan untuk lulusan Cumlaude.

“Syaratnya mereka lulusan universitas peringkat A dan belum berusia 35 tahun,”pungkasnya.

Pembukaan CPNS tahun ini diperuntukkan bagi 60 kementerian/lembaga ditambah Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara. Masing-masing diberi formasi 17.428 dan 500 orang.

Mereka yang berminat menjadi pelayan publik dapat melihat persyaratan di website Kementerian PAN-RB menpan.go.id, situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) sscn.bkn.go.id, serta situs kementerian/lembaga bersangkutan. (Rmn)

Komentar

News Feed