Beranda Internasional Ayatollah Ali Khamenei Kecam Serangan AS, Inggris, dan Perancis ke Suriah

Ayatollah Ali Khamenei Kecam Serangan AS, Inggris, dan Perancis ke Suriah

39
0
BERBAGI
alterntif text

Tehran, Akuratnews.com – Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei mengecam serangan udara bersama Amerika Serikat, Inggris dan Perancis di Suriah. Ia mengatakan para pemimpin dari tiga negara itu adalah penjahat.

“Serangan pagi ini ke Suriah adalah kejahatan. Saya dengan tegas menyatakan bahwa Presiden Amerika Serika, Prancis, dan Perdana Menteri Inggris telah melakukan kejahatan besar,” tegas Ayatollah Khamenei dalam peringata Nabi Muhammad (SAW) menerima wahyu pertamanya dan dipilih sebagai utusan terakhir Allah, dikutip dari Tehran Time, Minggu (15/04/18).

“Mereka tidak akan mendapat manfaat; sama seperti saat mereka gagal di Irak, Suriah dan Afghanistan. Selama beberapa tahun terakhir, mereka melakukan tindakan kriminal yang sama,” sambugnya.

alterntif text

Pernyataan itu beberapa jam setelah serangan rudal yang dipimpin Amerika Serikat, Inggris dan Prancis di Suriah pada dini hari Sabtu atas dugaan serangan kimia di pinggiran Damaskus pekan lalu.

Menyinggung kemunafikan di balik serangan itu, Ayatollah Khamenei mengatakan orang-orang yang pernah mendukung Daesh (ISIL) diam-diam mengklaim telah menentang dan mengalahkan mereka hari ini.

“Ini adalah kebohongan yang nyata. Amerika Serikat tidak memainkan peran apa pun dalam mengalahkan Daesh (ISIS, Red),”

“Mereka masuk dan membantu ISIS di mana mereka pikir itu perlu. Ketika elemen-elemen utama ISIS dikepung, mereka menyelamatkannya. Bahkan sebelum itu, mereka terlibat membentuk ISIS,” sambugnya.

Pria 78 tahu juga mengatakan Amerika Serikat sangat menentang senjata kimia, menunjuk dukungan Washington untuk mantan diktator Irak Saddam Hussein yang menggunakan gas kimia terhadap Iran selama perang Iran-Irak pada 1980-an.

“Ribuan orang dari Iran dan Irak tewas atau terluka oleh senjata kimia yang digunakan oleh Saddam,” katanya.

Meskipun demikian, kata Pemimpin, mereka beroperasi sebagai satu diktator internasional. Tetapi para diktator tidak akan pernah berhasil. Mereka pasti akan kalah. (Red)

LEAVE A REPLY