oleh

Bakar Ban Saat Aksi, 7 Pendemo Masuk Rumah Sakit

Jakarta, Akuratnews.com – Puluhan orang yang melakukan aksi unjuk rasa refleksi 20 tahun Reformasi diseberang Istana Negara dibubarkan aparat kepolisian. Jakarta. Senin (21/05/2018).

Awalnya aksi berjalan lancar dan aman, sampai akhirnya ditengah aksi ada yang membakar ban bekas, kobaran api yang semakin lama membesar membuat aparat yang berjaga berusaha memadamkan api, namun dihalang-halangi oleh para pendemo, tidak tinggal diam, aparat kepolisian dengan sigap akhirnya terpaksa mengambil tindakan dengan membubarkan massa dan memadamkan kobaran api pada ban yang dibakar.

Bukan itu saja, dianggap telah menganggu ketertiban umum dengan membakar ban bekas di depan Istana Negara, beberapa pendemo mendapat penindakan tegas dari aparat kepolisian.

Akibatnya, 7 orang pendemo harus masuk ke rumah sakit buntut dari aksi pembubaran tersebut.

Dari informasi yang didapat, ketujuh pendemo yang saat ini dirawat diruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Tarakan diantaranya, Ketua Cabang HMI MPO Al Azhar Musa, Korlab Aksi dan ketua umum Front Nasional MPI Irfan Maftuh, kader HMI MPO Arnol, Ahmad Kerley, Alfian, Arif Ibnu Halim dan Lucky Mahendra, ketujuhnya saat ini masih mendapat penanganan medis di RS Tarakan Jakarta Pusat. (Dk)

Komentar

News Feed