Beranda Ekonomi BBM Pertalite Oktan Hadir di BauBau

BBM Pertalite Oktan Hadir di BauBau

108
0
BERBAGI
Gedung Pertamina
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – PT Pertamina (Persero) mulai memberikan pelayanan kepada konsumen bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite Okta 99 melalui empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota BauBau, Sulawesi Tenggara. Layanan perdana diberikan per Jumat (6/1/17).

“Pelayanan konsumen untuk Kota BauBau wilayah yang tertunda dan dikategorikan terakhir bahkan untuk wilayah Sulawesi,” kata GM Marketing Operasional Regional VII, Tengku Badarsyah di BauBau.

Program penyaluran pertalite kepada masyarakat seluruh Sulawesi sudah berjalan dengan baik, katanya tanpa menyebut alasan, khusus BauBau memang sedikit tertunda dalam program sepanjang tahun 2016 lalu.

Terkait terwujudnya program peluncuran Pertalite, ia menyatakan tempat terminal bahan bakar minyak (TBBM) sempat tidak digunakan kembali difungsikan karena ada BBM jenis pertamax yang dijual di beberapa SPBU.

“Kebetulan kita ingin mengfungsikan TBBM, karena di sini ada pertamaxnya, dan kita juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan BBM yang lebih bagus, karena mutunya juga lebih bagus,” ungkapnya.

Menurut Tengku hadirnya pertalite di BauBau memberikan kemudahan kepada konsumen mendapatkan bahan bakar berkualitas dan selisih harga tidak jauh berbeda dengan pertamax dan premium.

AS Tamrin, Wali Kota BauBau, yang hadir dalam peluncuran pertalite mengatakan pelayanan konsumsi BBM jenis pertalite memberikan manfaat. Selain konsumen mendapat BBM berkualitas untuk operasional kendaran juga menekan polusi udara serta pada sisi ada kontribusi pada pendapatan asli daerah.

“Pertalite ini manfaatnya cukup banyak untuk operasional kendaraan, tarikan kendaraan lebih ringan,” katanya. (Aulisa)

alterntif text

LEAVE A REPLY