oleh

Belasan Ribu Orang Akan Iringi Pendaftaran Prabowo-Sandi

Jakarta, Akuratnews,com – Setelah pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendaftar ke KPU pada Jumat (10/8/2018) pagi, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno akan mendaftar ke KPU pada Jumat siang.

Pendaftaran pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dikemas dengan iringan banyak orang. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan belasan ribu orang akan mengiringi pendaftaran Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai bakal pasangan calon presiden – wakil presiden ke KPU, Jumat siang.

“Semua akan berkumpul dahulu di Kertanegara IV, lalu bersama-sama menuju Masjid Istiqlal, kemudian mendaftar ke KPU. Ada belasan ribu orang yang akan hadir, saya harap semua berjalan aman dan tenang,” kata Edhy di kediaman Prabowo, Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa Prabowo/Sandiaga akan berkumpul di kediaman Prabowo, lalu bersama-sama berangkat ke Masjid Istiqlal dan KPU menggunakan bus.

Menurut dia, semua pimpinan partai politik koalisi akan hadir mendampingi pendaftaran tersebut.

“Tidak ada arak-arakan, normal, dan sederhana saja. Kami menggunakan pakaian kebesaran parpol masing-masing,” ujarnya.

Bakal pasangan calon presiden – wakil presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Koalisi tiga partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, dan PAN akhirnya sepakat mengusung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebagai bakal pasangan calon presiden – wakil presiden 2019 sampai dengan 2024.

Prabowo Subianto mengatakan bahwa sosok Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada sehingga dipilih.

Pernyataan itu disampaikan secara bersama-sama di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (9/8) malam. (Han)

Komentar

News Feed