oleh

Belum Terlambat bagi Prabowo Memberikan Tiket Pencapresan kepada Gatot Nurmantyo

Jakarta, Akuratnews.com – Anggota Dewan Penasihat Relawan Selendang Putih Nusantara Sugeng Hari sudrajat mengatakan belum terlambat bagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan tiket pencapresan kepada Gatot Nurmantyo.

Menurut Sugeng akan lebih elegan bagi mantan Danjen Kopassus tersebut menjadi king maker ketimbang memaksakan kembali maju di pemilihan presiden.

Dengan menjadikan Gatot sebagai Capres di Pilpres 2019 bukan berarti Prabowo bakal kehilangan pamor pemimpin.

“Kami tidak ingin melihat Prabowo kalah telak. Dengan menjadi king maker di situ justru kemenangan sejati Prabowo sebagai negarawan,” kata Sugeng, Rabu, 9 Mei 2018.

Sugeng tidak memberikan tenggat bagi Prabowo untuk memberikan tiket Capres ke Gatot. Namun dia melihat peluang itu bisa terjadi setelah digelar pemilihan serentak kepala daerah pada 27 Juni mendatang.

“Setelah tanggal itu beru terlihat peta kekuatan politik sebenarnya bagi Parpol untuk mengumpulkan koalisi,” ujar Sugeng.

Gatot Nurmantyo sudah menyambangi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai agenda penjajakan pencapresan. Sugeng menyambut baik safari politik yang dilakukan Gatot.

“Pak Gatot pasti sudah memiliki rencana kembali menyambangi pimpinan parpol untuk memperbesar peluang maju di Pilpres 2019,” katanya.

Setiap parpol dibatasi ambang 20 persen jumlah kursi di DPR atau 25 persen suara sah nasional di Pemilu sebelumnya untuk mengusung calon presiden di Pilpres 2019.

Hal itu diatur Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. (Bgs)

Komentar

News Feed