Beranda Megapolitan BEM UIA Minta Masyarakat yang Lakukan Demo di Kedubes Myanmar Jangan Mau...

BEM UIA Minta Masyarakat yang Lakukan Demo di Kedubes Myanmar Jangan Mau Ditunggangi Kelompok Tertentu

101
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Sekretaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa Univ. Islam Assafiyah (BEM UIA), Rahmat Hidayat menyayangkan adanya pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan dari aksi-aksi di Kedubes Myanmar yang dilakukan umat beberapa kelompok untuk mengganggu stabilitas keamanan nasional.

“Kelompok-kelompok yang akan melakukan aksi di kedubes Myanmar, terutama dari elemen mahasiswa jangan sampai mau dimanfaatkan oleh kelompok yang akan mengganggu stabilitas keamanan negara kita, ini sangat berbahaya,” tuturnya.

Rahmat pun meminta agar masyarakat yang akan demo untuk berfikir ulang dan hati-hati jangan sampai di tunggangi, kita serahkan dan dorong agar pemerintah Indonesia bisa melakukan langkah yang strategis untuk membantu menyelesaikan permasalahan rohingya,” kata Rahmat.

“Langkah diplomasi yang telah dilakukan pemerintah dengan langsung terjun ke Myanmar itu adalah langkah nyata dan harus terus dilakukan dengan mendorong PBB dan negara-negara Arab untuk mencari solusi atas konflik Rohingya dapat segera terselesaikan,” katanya.

Lanjut rahmat, sudahlah kita lakukan aksi bela Rohingya dengan aksi nyata, seperti mengirim bantuan langsung ke Myanmar atau upaya diplomasi kepada pemerintah setempat.

“Aksinya mungkin bisa dilakukan dengan lebih konkret. Apa yang dibutuhkan masyarakat sana (Rohingya), apakah pakaian, obat-obatan, makanan, kemudian kita kirim kesana, ituvlebih bermanfaat dari pada demo tapi ditunggangi,” tutupnya. (red)

alterntif text

LEAVE A REPLY