oleh

‘Berebut’ Kursi DPW DKI, Abdul Azis: Harusnya Lulung ‘Gentle’

Jakarta, Akuratnews.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung), menyebut ihwal kursi ketua DPW PPP DKI Jakarta, menjadi salah satu alasan niat hijrahnya dari partai Kabah itu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis menganggap, Lulung tidak gentle dalam berkontestasi.

“Selaku politisi, lulung tidak gentle mengakui kekalahan dalam proses politik. Hanya nunggu durian runtuh saja,” kata Abdul Azis dalam keterangan resminya yang disampaikan Wasekjen PPP, Ahmad Baidowi, Selasa (19/06/2018).

Abdul Azis melanjutkan, dirinya terpilih secara sah sebagai Ketua DPW DKI dalam gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP beberapa waktu silam.

“Sedari awal Lulung merupakan loyalis Djan Faridz yang melawan Pak Rommy. Kemudian ketika Pak Rommy menang secara hukum dan politik, dia (Lulung) minta tetap dijadikan ketua DPW, tentu saja teman-teman PPP yang berjuang di belakang Pak Rommy keberatan, karena ketua DPW sudah dijabat Abdul Azis hasil Muswil,” tutur Abdul Azis.

Abdul Azis mengungkapkan, demi menjaga ishlah di tubuh partai, DPP PPP telah mengalah dengan tetap mempersilahkan Lulung menjabat di DPRD DKI. Tapi jika harus menyerahkan kursi Ketua DPW DKI, Azis mengaku berat.

“Terus terang saja untuk saat ini kalau jabatan Ketua DPW tak bisa dipenuhi, karena itu tidak mungkin baik secara politik maupun etika,” kata Azis.

Aziz melanjutkan, jika Lulung bersikap jantan, Lulung tak lagi berada di DPRD DKI Jakarta saat ini.

“Dan perlu diingat bahwa Lulung menjadi pimpinan DPRD lewat PPP, maka jika berjiwa kesatria hendaknya mengundurkan diri tidak berkoar-koar menggunakan fasilitas pimpinan DPRD yang didapat melalui PPP,” tukas Abdul Azis. (MDz)

Komentar

News Feed