Beranda Video BNN Musnahkan Narkotika Jaringan Lapas Tanjung Gusta

BNN Musnahkan Narkotika Jaringan Lapas Tanjung Gusta

2 views
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Sebanyak 28.824 gram sabu dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Dari jumlah itu, 26.972 gram diantaranya adalah hasil penangkapan jaringan Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, penangkapan tersebut hasil kerja sama dengan Polis Diraja Malaysia dari jaringan internasional Malaysia-Aceh-Medan pada 14 Mei 2017.

“Ada lima orang yang diamankan, yaitu SU dan WA yang modusnya sabu dimasukan ke dalam kotak pendingin ikan,” kata Budi di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (15/6).

Kedua pelaku tersebut ternyata dikendalikan oleh dua napi Lapas Tanjung Gusta, yaitu Togiman alias Toge dan Thomson Hutabarat yang akhirnya tertangkap.

Pemusnahan barang bukti ke-6 untuk tahun 2017 ini juga berasal dari hasil penangkapan paket kiriman 1,515 gram sabu dari Pontianak, Kalimantan Barat, pada 29 April 2017. Pelakunya HER, AR, BUR, HAM, dan pembelinya adalah WEN.

Selain sabu, BNN juga memusnahkan 167 butir ekstasi hasil penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NY di Perumahan Harapan Indah, Bekasi, 6 Mei 2017. “Sangat disayangkan pelakunys adalah wanita yang nekat berurusan dengan narkotika,” Buwas menambahkan.

Kegiatan pemusnahan ini dhadiri Sekjen DPD Sudarsono Hardjosoekarto, Putri Indonesia 2017 Bunga Jelita, perwakilan kejaksaan, perwakilan BPOM, serta elemen masyarakat lainnya.

“Semua ini kita hadirkan agar masyarakat tidak bertanya-tanya narkoba yang disita selanjutnya dikemanakan atau diapakan. Jadi semua tahu bahwa BNN tiap bulannya memusnahkan hasil sitaan narkoba,” Buwas menjelaskan. (Arh)

alterntif text

LEAVE A REPLY