Beranda Megapolitan Boediono Akui Mar’ie Sosok Pekerja Keras

Boediono Akui Mar’ie Sosok Pekerja Keras

81
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Mantan Wakil Presiden Indonesia, Boediono, melayat ke kediaman Menteri Keuangan di era Presiden Soeharto Marie Muhammad. Rumah Marie berada di Jalan Brawijaya III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Marie wafat pada Minggu dini hari, (11/12/16).

Boediono berada di dalam rumah duka sekitar 1 jam mulai pukul 08.51 hingga 09.58 WIB. “Beliau adalah menteri keuangan pada waktu Indonesia mengalami ┬ákrisis yang berat,” kata Boediono sebelum meninggalkan rumah duka.

Boediono mengatakan Marie selama hidupnya melaksanakan tugas dengan baik sebagai menteri. “Waktu itu saya di Bank Indonesia, melihat kerja keras beliau. Beliau adalah orang baik, saya kira perlu mencontoh banyak pada beliau,” ujar Boediono yang mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam.

Marie meninggal di usia 77 tahun pada Minggu pukul 01.37 WIB dini hari, 11 Desember 2016 di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Dia merupakan Menteri Keuangan Indonesia ke-18 dengan masa jabatan
17 Maret 1993 hingga 16 Maret 1998. Selepas jadi menteri, dia menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia.

Rencananya Marie disalatkan di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, pukul 11.00. Marie kemudian rencananya bakal dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir setelah Salat Dhuhur. (Maria)

alterntif text

LEAVE A REPLY