Beranda Nasional Bom Panci di Bintara Jaya Bakal Ledakkan Kantor Presiden Jokowi

Bom Panci di Bintara Jaya Bakal Ledakkan Kantor Presiden Jokowi

83
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Tim Gegana Polri berhasil menjinakkan bom di rumah kos di Jalan Bintara VIII, Bintara Jaya, Bekasi, Sabtu (10/12/16).

Saat diledakkan, suara ledakan menggelegar terdengar hingga radius ratusan meter jaraknya.

Belakangan diketahui, bom panci tersebut, rencananya bakal diledakkan di Istana Negara, saat terjadi serah terima penjagaan oleh petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Bom yang ditemukan jenis rakitan, bentuknya seperti rice cooker,” kata Kabag Mitraropenmas Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, dalam keterangan persnya Sabtu (10/12/16).

Lebih lanjut Awi mengungkap satu dari 3 orang tersebut adalah calon pengantin yang siap meledakan Istana Negara. Dan itu akan dilakukan oleh si Perempuan berinisial DYN.

“DYN ini calon pengantin,” ujar Awi.

Ketiganya sempat ke kantor pos sebelum akhirnya ditangkap polisi.

Polisi terus mengembangkan penyelidikan ini sebab jika benar adanya, maka gerak dan cara teroris telah berubah, kini mengandalkan wanita sebagai pengantin Bom.

Sebelumnya polisi menggrebek sebuah rumah di Bintara Jaya, Bekasi yang diduga sebagai tempat persembunyian terduga teroris, Sabtu (11/12/16).

Selain mengamankan tiga orang terduga teroris, petugas juga menemukan benda bom yang diduga bom berbentuk panci. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY