oleh

Buka Rakernas, Zulhas: PAN Dukung Prabowo

Jakarta, Akuratnews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). Agenda yang dihelat partai berjuluk matahari terbit itu yakni Konsolidasi Pilpres dan Pileg 2019.

Dalam pembukaannya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menuturkan partainya telah berdiskusi selama tiga hari termasuk dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Selama itu pihaknya bersama mendengarkan aspirasi para kader wilayah serta konstituen perihal arah dukungan PAN dalam Pilpres 2019.

“Saya sampaikan di sini mayoritas (kader) menghendaki Partai Amanat Nasional mendukung Prabowo Subianto,” katanya.

Zulhas menjelaskan forum Rakernas PAN adalah tempat mengambil keputusan tertinggi, dimana mayoritas kader mengharapkan untuk mendukung Prabowo sebagai calon presiden. Sementara itu, Sekjen PAN Edy Soeparno menjelaskan secara aklamasi, para ketua wilayah meminta agar Zulhas menjadi Cawapres Prabowo.

Namun ia menyatakan PAN sendiri baru akan secara bulat menetapkan arah dukungannya seusai Rakernas malam nanti. Hal itu membuat dukungan untuk Prabowo masih bisa dialihkan ke calon lain lantaran belum diketok palu. “Jika tidak ada halangan besok PAN akan mengantarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden ke KPU untuk mendaftar,” tandas Edy.

Turut hadir dalam Rakernas PAN diantaranya Amien Rais dan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama. (Ysf)

Komentar

News Feed