Beranda Daerah Camat Jonggol Prihatin Warganya Banyak Mengalami Gangguan Jiwa

Camat Jonggol Prihatin Warganya Banyak Mengalami Gangguan Jiwa

73
0
BERBAGI
alterntif text

Jonggol, Akuratnews.com – Menyadari banyak masyarakatnya yang mengalami gangguan jiwa, pemerintah Kecamatan Jonggol menggelar kegiatan safari bebas gangguan jiwa di alun-alun Jonggol, yang bertujuan untuk mengobati masyarakat yang sakit jiwa.

Camat Jonggol Beben Suhendar mengungkapkan, kegiatan ini berawal dari laporan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jonggol yang melaporkan ada 64 masyarakat yang mengalami gangguan jiwa di enam desa yang ada di Kecamatan Jonggol.

“Setelah mendengar laporan itu, saya langsung mengumpulkan karangtaruna, organisasi kepemudaan untuk mendata semua masyarakat yang mengalami gangguan jiwa di Kecamatan Jonggol,” katanya kepada ¬†akuratnews.com¬†Kamis. (15/12/16).

Menurutnya, orang dengan gangguan jiwa ini harus diobati, bukan malah dijauhi atau bahkan dipasung, karena masyarakat yang sakit jiwa pun mempunyai hak untuk sembuh.

“Tidak boleh ada lagi masyarakat yang dipasung, apapun alasannya, kalau menderita sakit jiwa maka harus diobati,” paparnya.

Mantan camat Cileungsi ini berharap, Kecamatan Jonggol bebas dari gangguan jiwa, dan ia pun berpesan, agar masyarakat tidak menjauhi para penderita gangguan jiwa, namun harus diobati.

“Kalau ada yang kena gangguan jiwa, maka silahkan laporkan pada pemerintah desa atau pemerintak kecamatan agar dapat segera ditindak oleh petugas kesehatan,” tutupnya. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY