oleh

Cawapres Prabowo? Tunggu Cawapres Jokowi!

Jakarta, Akuratnews.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, mengaku partainya tak perlu terburu-buru menetapkan siapa Cawapres Prabowo Subianto dalam perhelatan Pilpres 2019. Fadli, menunggu Jokowi mengumumkan Cawapresnya terlebih dahulu.

“Biasanya kan inkumben mengumumkan lebih dulu. Waktu zaman Pak SBY, beliau mengumumkan sebulan sebelumnya,” ujar Fadli Zon di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (17/06/2018).

“Segeralah diumumkan, jangan wacana melulu,” ujar Fadli.

Seperti diketahui, hingga saat ini, hanya terdapat dua poros politik utama jelang Pilpres 2019. Jokowi sebagai petahana dengan dukungan banyak parpol dan Prabowo yang partainya kian intim dengan PKS dalam wacana Koalisi Keumatan.

Namun, dari kedua poros utama itu, tak satupun yang sudah mendeklarasikan secara resmi pasangan yang akan diusung pada Pilpres mendatang.

Sementara itu, waktu pendaftaran Capres-Cawapres di KPU semakin dekat. Kurang dari dua bulan ke depan, parpol-parpol peserta pemilu harus sudah mematenkan siapa yang akan dicalonkan.

Alternatif-alternatif koalisi dengan beragam sebutan pun bermunculan mengiringi hubungan antar parpol yang terus-menerus dalam tendensi cair. Penggodokan ulang Presidential Threshold di MK saat ini, tak bisa ditampik menjadikan koalisi semakin cair sehingga tak penting bagi setiap poros untuk terburu-buru mengumbar nama. (MDz)

Komentar

News Feed