Beranda Olahraga Chelsea Sedang Menatap Sejarah di Boxing Day

Chelsea Sedang Menatap Sejarah di Boxing Day

90
0
BERBAGI
Antonio Conte
alterntif text

London, Akuratnews.com – Chelsea sedang menatap sejarah di Boxing Day saat berhadapan dengan AFC Bournemouth. Tentu saja sejarah bakal diukir bila mampu meraih tiga poin alias menang dari Bournemouth.

Sebabnya, kemenangan dari Bournemouth akan membuat Chelsea menuliskan catatan emas dengan kemenangan ke-12 secara beruntun. Menggeser rekor sebelumnya yang dibuat tahun 2009 dengan 11 kemenangan beruntun.

Pasukan Antonio Conte saat ini sudah membukukan 11 kemenangan berturut-turut di liga. Terakhir kali Chelsea gagal membawa pulang poin penuh terjadi pada September silam saat takluk di tangan Arsenal 0-3.

Chelsea sendiri akan menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12/16) malam WIB.Di atas kertas, Bournemouth bukan tandingan bagi pasukan Antonio Conte itu. The Cherries hanya menduduki posisi 10 klasemen dengan selisih 22 poin dari Chelsea, alias dua kali lebih banyak daripada koleksi angkanya (21).

Kendati begitu, Bournemouth tetap layak diwaspadai. Meski di pertemuan terakhirnya dengan Chelsea kalah 1-4, April lalu namun Bournemouth mampu membungkam London Barat 0-1 berkat gol tunggal Glenn Murray pada Desember 2015.

Andai Chelsea memenangi pertandingan ini, mereka turut akan mendekati rekor 14 kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah Liga Premier Inggris yang diciptakan Arsenal pada 2002. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY