oleh

Dansekkau Tutup Latihan Olah Yudha Sekkau 103

Jakarta, Akuratnews.com – Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau) Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., secara resmi menutup latihan Olah Yudha (OYU) Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-103 Tahun Anggaran 2018 di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (25/3).

Komanfan Sekkau mengatakan, Olah Yudha yang dilaksanakan dalam Matra I dan Matra II merupakan Program kegiatan Lembaga Pendidikan Sekkau dengan sasaran untuk melatih kemampuan dan ketrampilan Pasis.

“Dalam merencanakan suatu operasi guna meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan Pasis dalam pemahaman doktrin dan petunjuk PPKM, Kampaye Militer dan Operasi Gabungan TNI,” kata Kolonel Pnb Esron Sinaga.

Lebih lanjut Komandan Sekkau meyakini proses pembelajaran ini akan memberikan efek positif dalam meningkatkan kemampuan analisis para Pasis dalam pemahaman tentang pentingnya pembuatan perencanaan suatu operasi melalui Proses Pengambilan Keputusan Militer.

Latihan Olah Yudha ”Vicaksana Sakti Yudha” Pasis Sekkau Angkatan ke-103 sebagai puncak aplikasi teori/pelajaran yang telah didapat selama ini.

“Diharapkan para Pasis akan memiliki kemampuan berpikir taktis maupun operasional dalam menganalisa permasalahan dan mengambil keputusan untuk mendukung pelaksanaan operasi gabungan nantinya yang akan dialami Pasis pada tugas-tugas selanjutnya kata Dansekkau,” tandasnya. (Yan/Pentak Sekkau)

Komentar

News Feed