oleh

Dengan Layanan Digital, Pegadaian Bidik Dua Juta Nasabah

Jakarta, Akuratnews.com – PT Pegadaian (Persero) menargetkan kenaikan jumlah nasabah hingga dua juta. Target tersebut sejalan dengan transformasi digital yang dijalankan oleh Pegadaian dengan meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS) untuk semakin mempermudah layanan dan gadai tanpa bunga bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Target yang ingin kami capai untuk nasabha baru dua juta nasabah, kita (sekarang) 9,5 juta maka akan jadi 11,5 juta,” kata Direktur Utama Pegadaian Sunarso usai perayaan HUT Pegadaian ke-117 di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Minggu, (01/04/18).

Dirinya menambahkan meningkatkan jumlah nasabah jauh lebih penting dibandingkan menggenjot laba perusahaan. Kendati begitu, dirinya tetap menargetkan kenaikan laba dari tahun lalu sebesar Rp2,4 triliun menjadi Rp2,7 triliun pada tahun ini.

Menurut Sunarso, kenaikan laba yang tipis karena Pegadaian ingin lebih banyak melayani nasabah dengan biaya yang lebih murah. Maka dari itu, Pegadaian mengorbankan margin customer base demi menggenjot target nasabah yang disasar pada tahun ini.

“Meningkatkan jumlah nasabah yang dilayani itu jauh lebih penting daripada peningkatkan laba. Meningkatkan laba pasti, itu keharusan, tapi meningkatkan jumlah nasabah untuk dilayani itu lebih penting dari itu,” jelas dia.

Tak hanya itu, adanya layanan Pegadaian online juga akan mempermudah masyarakat. Dengan kemudahan tersebut maka masyarakat tak perlu malu lagi datang ke Pegadaian karena dengan layanam digital mereka bisa menjadi nasabah Pegadaian.

“Kalau harus datang ke kantor Pegadaian, 72 persen nasabah Pegadaian adalah ibu-ibu, bapak-bapak, malu kalau datang ke Pegadaian hanya 28 persen. Tapi begitu kita bukakan Pegadaian online yang tidak perlu datang ke Pegadaian maka jumlah akses Pegadaian online mayoritas adalah laki-laki,” pungkasnya. (Fajar)

Komentar

News Feed