oleh

Di “Puzzle” Capres/Cawapres Koalisi Keumatan Tersisip Nama Gatot

Jakarta, Akuratnews.com – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Chandra Tirta Wijaya, mengungkapkan sejumlah formasi Capres-Cawapres yang mungkin diusung oleh Koalisi Keumatan pada Pilpres 2019 mendatang. Terselip, nama Gatot Nurmantyo di dalamnya.

Lha, ini harus ditemukan apakah formasinya Amien Rais-Prabowo, Prabowo-Amien Rais, Prabowo-Shohibul, apa GN-Sutrisno Bachir? Banyaklah varian-variannya kan,” kata Chandra kepada Akuratnews.com, Minggu (10/06/2018).

“Yang namanya hastag #2019GantiPresiden itu kuncinya gitu lho,” Ia menambahkan.

Chandra tidak menjelaskan alasan keterpilihan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo dalam radar Koalisi Keumatan. Bagi Chandra, yang terpenting bagi elit-elit parpol koalisi adalah tetap mempertahankan visi sebagai oposisi yang mengedepankan kepentingan umat dan Bangsa.

“Iya ini kan kita ingin membangun Indonesia yang lebih baik, mesti semuanya dirangkul kan? Ya lihat perkembangan nanti, siapa yang paling bisa diterima oleh masyarakat,” kata Chandra.

Meski terbuka untuk Gatot, Chandra juga tidak menafikan bahwa hingga saat ini, tokoh sentral oposisi masih disandang Prabowo dan Amien Rais.

“Pak Prabowo punya nilai lebih, sudah ada di survey dimana-mana sebagai kandidat terkuat. Itu tetap kita pegang bahwa ada satu Pak Prabowo, satu lagi juga yang lain-lainnya gitu lho,” kata Chandra.

Sementara Amien Rais, lanjut Chandra, “Sangat sentral karena beliau lah yang mengetahui semuanya terkait aturan, dia dekat dengan para ulama, dia punya partai politik dan bisa menentukan di partai politik,”. (MDz)

Komentar

News Feed