Beranda Wisata Dinas Pariwisata Gunung Sitoli Akan Gelar Pesta Ya’ahowu 2017

Dinas Pariwisata Gunung Sitoli Akan Gelar Pesta Ya’ahowu 2017

106
0
BERBAGI
Kepala Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli, Yasökhi Harefa
alterntif text

Gunung Sitoli, Akuratnews.com – Pesta Ya’ahowu 2017 sebentar lagi digelar. Kegiatan promosi pariwisata bertema Sinergitas Pengembangan Kepariwisataan Kepulauan Nias yang Berbudaya dan Berdaya saing ini akan diselenggarakan selama empat hari, mulai tanggal 23 November 2017 hingga 26 November 2017, di Kota Gunungsitoli.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungitoli, Yasökhi Harefa, saat ditemui Senin (20/11/17), menyatakan kesiapan Kota Gunungsitoli jelang perhelatan Pesta Yaahowu 2017 hingga hari itu sudah 90 persen.

Kesiapan tersebut antara lain meliputi pembenahan layout dua lokasi acara, yakni Taman Ya’ahowu dan Lapangan Merdeka, dan juga koordinasi antar kontingen asal seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Nias, yang akan tampil pada hari H.

“Kemarin kita sudah lakukan rapat pleno terakhir tentang atraksi dan jenis-jenis agenda kegiatan yang akan disinergikan pada saat pelaksanaan,” ungkapnya.

Dijelaskan, Taman Ya’ahowu nantinya adalah sebagai lokasi pusat acara, dimana dilangsungkan acara pembukaan dan penutupan Pesta Ya’ahowu 2017, berbagai atraksi seni budaya, lomba permainan rakyat, dan hiburan rakyat.

Sedangkan di Lapangan Merdeka adalah lokasi pelaksanaan sejumlah lomba kesenian, festival pahat, pameran produk unggulan, dan pusat jajanan kuliner khas Nias.

“Ada juga atraksi seni budaya. Sebagian dilaksanakan di Lapangan Merdeka,” katanya.

Direncanakan, Menteri Pariwisata RI dan Gubernur Sumatera Utara akan hadir saat acara pembukaan, kemudian disusul Kepala Bappenas RI pada tanggal 25 November 2017.

“Sejauh ini, baru itu yang terkonfirmasi, tetapi itu sifatnya tentatif,” katanya.

Pihaknya optimis jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke Nias mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. (SN)

alterntif text

LEAVE A REPLY