oleh

Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut Gelar Buku Budaya Dan Teknologi

Medan, Akuratnews.com – Kegiatan membaca sangat penting karena dengan membaca akan menambah pengetahuan, memperluas wawasan serta meningkat kemampun kualitas hidup untuk menjadi lebih baik dan sejahtera.

Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Iktan Penerbit Indonesia menyelenggarakan Gelar Buku, Budaya dan Tehknologi mulai tanggal 1 hingga 5 Agustus 2018 dari pukul 08.00 wib hingga 19.00 wib di pelataran halaman kantor Dinas Kependudukan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Jalan Brigjend Katamso Medan.

“Gelar Buku, Budaya dan Tehknologi ini akan melibatkan 75 penerbit, distributor dan toko buku dari pulau Jawa maupun Sumut dan merupakan agenda rutin Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara dan yang terbesar tahun ini” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumtera Utara Ferlin Nainggolan didampingi Ikapi Pusat Bin Pasaribu dan Ikapi Sumut Donny dan Kabiro Humas dan Protokoler Setdaprovsu Ilyas Sitorus kepada wartawan di kantor Gubernur Sumut, Kamis (5/7/2018) siang.

Berbagai kegiatan, sebut Ferlin, juga akan diadakan diacara Gelar Buku, Budaya dan Teknologi seperti lomba mewarnai, tingkat PAUD,TK, dan SD, Lomba menggambar tingkat SMP dan Lomba melukis poster untuk tingkat SLTA.

” Selain itu akan diselenggarakan pelatihan merajut dan pelatihan melukis tandok, tas dan sandal. Begitu juga masih banysk acara yang diselenggarkan seperti lomba membaca puisi, lomba menyanyi dan lain lain” jelas Ferlin.

Sementara Ketua Ikapi Pusat di wakili Bendahara Umum Bin Pasaribu menyebutkan Gelar Buku, Budaya dan Teknologi selain melibatkan penerbit juga ikut serta beberapa pihak Universitas, Sekolah komunitas dan perpustakaan sehingga acara ini jauh lebih ramai dari tahun sebelumnya.

Disebutkannya, Gelar Buku, Budaya dan Teknologi selain di Medan juga diselenggarakan di 5 Kabupaten/Kota yakni Pematang Siantar, Humbahas, Sipirok, Natal, dan Labuhanbatu. (HSP)

Komentar

News Feed