Beranda Daerah Dinkes Madina Rayakan HKN ke-53

Dinkes Madina Rayakan HKN ke-53

68 views
0
BERBAGI
alterntif text

Mandailing Natal, Akuratnews.com – Setiap tanggal 12 November, Indonesia merayakan hari kesehatan nasional (HKN).perayaan ini di lakukan pertama kali pada tahun 1959, di lakukan pertama kali di zaman pak presiden sukarno, waktu itu di lakukan penyemprotan nyamuk malaria secara menyeluruh.

Pada tahun 2017 sekarang, bertetapan dengan HKN yang ke- 53, Dinas kesehatan Mandailing Natal mengangkat tema “keluarga ku sehat Indonesia kuat”, tema yang sejalan dengan program Indonesia sehat, untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Selain itu, program ini di dukung oleh gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang mewujudkan, berperilaku hidup sehat untuk masyarakat Mandailing Natal (Madina).

Peringatan HKN ke-53, di lakukan berbagai rangkaian, salah satu kegiatan HKN pada Minggu, (12/11/17) adalah, Hipnotrafy dan senam masal yang di ikuti masyarakat (Madina) kurang lebih 500 orang, kegiatan ini di harapkan melibatkan pemerhati kesehatan dan masyarakat Mandailing Natal.

Kepala dinas kesehatan Mandailing Natal,dgr ismail lubis, berharap kepada masyarakat Mandailing Natal untuk melakukan gerakan hidup sehat (GERMAS) setiap harinya,agar terwujudnya peduli sehat dan masyarakat hidup sehat. (Asmar lubis)

alterntif text

LEAVE A REPLY