oleh

Dituding Pecat Lulung, Ini Jawaban PPP

Jakarta, Akuratnews.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung), mengaku dipecat oleh PPP karena dirinya membelot dari kebijakan partai untuk mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017, lalu.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis menepis tudingan Lulung. PPP kubu Gus Rommy sebagai kubu yang sah berdasarkan konstitusi, dikatakan Azis, tidak pernah memecat Lulung.

“Yang melakukan pemecatan itu adalah DPP Djan Faridz yang memang mendukung Ahok. Sementara DPP PPP hasil muktamar Pondok Gede tidak pernah mengeluarkan keputusan resmi untuk mendukung Ahok di DKI Jakarta,” kata Abdul Azis dalam keterangan resminya yang disampaikan Wasekjen PPP, Ahmad Baidowi, Selasa (19/06/2018).

Diberitakan sebelumnya, H. Lulung berniat hengkang dari PPP karena merasa dirinya tak lagi punya tempat untuk berjuang bersama partai berlambang Ka’bah itu. Lulung menyebut, PPP telah memecat dirinya dari jabatan sebagai ketua DPW DKI Jakarta.

“Sekarang SK saya tak diberikan kembali, yaitu SK Jakarta. Namun saya disuruh pindah ke DPP menjadi salah satu wakil ketua umum atau wakil ketua, terus kalau selesai gimana prosesnya kan sulit,” tutur Lulung. (MDz)

Komentar

News Feed