Beranda Megapolitan Djarot Komentari Kader PDI-P yang Membelot ke Anies-Sandi

Djarot Komentari Kader PDI-P yang Membelot ke Anies-Sandi

89
0
BERBAGI
Djarot Saiful Hidayat
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mengetahui kabar membelotnya sejumlah kader PDI-P ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

“Saya belum tahu itu biarin saja,” ujar politisi PDI-P itu di Jalan Madrasah Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/16).

Meski belum mengetahui adanya kader yang membelot, namun pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI ini menegaskan, setiap kader yang melanggar aturan partai, pasti dikenakan sanksi.

“Kalau kami, kalau sudah seperti itu, ya otomatis dia bukan anggota PDI-P lagi,” kata mantan Walikota Blitar tersebut.

Sebelumnya, sejumlah kader PDI-P di Jakarta Barat membelot. Mereka berencana mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) di kawasan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Minggu (4/12/16‎).

Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Jakarta Barat Muhammad Sakrad menyatakan, bersama sejumlah kadernya mendukung dan memilih Anies-Sandiaga. Ia menilai, ada yang janggal saat partainya memutuskan mengusung pasangan Ahok-Djarot.

Sebab, nama mantan Bupati Belitung Timur itu, tidak pernah muncul dari bawah atau rekomendasi enam DPC se-DKI serta mendaftarkan ke DPP, beberapa waktu lalu. Kemudian, ditambah dengan kasus penistaan agama.

“Keputusan enggak sesuai dengan hati nurani kami,” kata Sakrad di Menteng, Jakarta Pusat. (Boy)

alterntif text

LEAVE A REPLY