oleh

DPP Hanura Pastikan Kubu OSO Sah Berdasarkan Putusan PTUN

Jakarta, Akuratnews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Hanura menyatakan dualisme partainya tidak perlu lagi menjadi perdebatan menyusul putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) teranyar yang menetapkan kubu OSO sebagai pengurus yang sah.

Putusan PTUN tersebut menolak perkara permohonan No. 12/PTUN-JKT/2018 yang diajukan kubu Daryatmo-Sudding sehingga SK Kepengurusan keluaran Menkum HAM bernomor M.HH-01.AH.11.01 tahun 2018 dengan Ketua Umum OSO adalah kepengurusan yang sah di mata hukum.

“Ini menunjukkan bahwa kepengurusan mereka (Kubu Daryatmo-Sudding) tidak diakui,” kata wakil Ketua Umum partai Hanura, Sutrisno Iwantono usai menggelar konferensi pers di Kantor Pusat DPP Partai Hanura, Jl MH Thamrin No. 81 Jakarta Pusat pada Kamis (17/5/2018), sore.

Selanjutnya, kata Sutrisno, para kader partai Hanura sudah bisa bekerja dengan tenang dan penuh keyakinan untuk memenangkan pemilu 2019.

“Dengan putusan PTUN ini, jelas kita semakin kokoh dan kader-kader bisa melanjutkan kerja-kerja politik ke depan agar kita bisa memenangkan Pemilu 2019,” kata Sutrisno.

Sutrisno yang pada kesempatan itu didampingi oleh Wakil Ketua Umum Hanura lainnya, Yus Usman juga menegaskan bahwa posisi Syarifudin Sudding yang saat ini masih menjabat di DPR tidaklah sah.

“Iya yang bersangkutan kan sudah bukan lagi kader. Putusan PTUN ini jelas dan final,” tegasnya. (Mdz)

Komentar

News Feed