oleh

DPRD: Pilihan Politik Alumni 212 Dinamika Demokrasi Tidak Bisa Dihalangi

Bekasi, Akuratnews.com – Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro menyatakan dalam pesta demokrasi, setiap orang dan kelompok masyarakat bebas mengekspresikan keinginan dan aspirasi politiknya sesuai dengan hati nuraninya, termasuk alumni 212 yang menunjukkan dukungan untuk Paslon nomor urut 2, Nur-Firdaus.

“Sepanjang tidak ada peraturan kampanye yang dilanggar, Persaudaraan Alumni (PA) 212 sebagai komunitas muslim yang mempresentasikan aspirasi politik keummatan non parpol, sangat memahami aspirasi politik ummat yang searah atau tidak searah dengan substansi perjuangan ummat, yaitu keadilan ummat, yang tidak dibatasi oleh semata atribut keislaman. Ruang demokrasi hari ini memberikan ruang kebebasan, tidak dapat dikekang dengan ancaman, ataupun political pressure, baik melalui lisan, tulisan, media sosial dan sebagainya,” ujarnya Sabtu (12/5/2018).

Politisi senior partai PKS ini juga menyatakan partainya menghargai kemandirian sikap politik PA 212 di Pilkada Kota Bekasi, yang menangkap pesan moral dari Habib Rizieq Syihab yang ditujukan kepada Nur Supriyanto, sehingga tanpa ragu memberikan dukungannya ke paslon nomor 2 Nur Supriyanto – Adhy Firdaus.

“PKS menilai dukungan politik PA 212 ke Paslon NF murni berangkat dari semangat moral perjuangan keadilan dalam aspek politik keummatan di Kota Bekasi, sama semangat dan cara pandangnya dengan dukungan PA 212 ke Paslon No 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu (ASYIK) di Pilgub Jabar. Yang pada dasarnya merupakan respons dari kegelisahan ummat Islam terhadap kondisi sosial politik Indonesia terkini,” tambahnya.

Jadi, kata Chairuman, keikutsertaan PA 212 di Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jabar tidak dapat dibatasi dan dilarang, atau dihalangi oleh pihak manapun, karena merupakan bagian dari dinamika demokrasi.

“Dan ini sah dalam alam demokrasi, yang menjamin pilihan politik sesuai dengan aspirasi masyarakat. Sekali lagi, bukan pragmatisme politik, tetapi PA 212 dengan sadar memberikan dukungan politik secara penuh ke paslon no 2 Nur Supriyanto – Adhy Firdaus di pilkada kota bekasi, dan paslon nomor 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar,” tukasnya. (Ds)

Komentar

News Feed