Beranda Politik Elektabilitas Presiden Jokowi Dinilai Belum Aman

Elektabilitas Presiden Jokowi Dinilai Belum Aman

38
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Sekretaris Jenderal PKB yang juga Anggota komisi VI DPR Abdul Kadir Karding meyakini, elektabilitas Jokowi terbilang belum aman karena masih di bawah 50 persen.

Menurutnya, Jokowi sebagai petahana mestinya memiliki elektabilitas di atas 60 persen. Karena itu Karding menegaskan, partainya terus berupaya mendongkrak kinerja pemerintahan Jokowi ketimbang memikirkan soal deklarasi calon presiden.

Hingga saat ini, PKB belum memutuskan calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2019.

“PKB belum mendeklarasikan atau mencalonkan siapa pada pilpres nanti. Tapi saat ini sebagai partai pendukung pemerintah PKB akan terus berkomitmen mendukung agar pemerintah dapat terus bekerja,” kata Karding saat jadi pembicara pada diskusi hasil survei Indo Barometer bertajuk Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019? di Kompleks Parlemen DPR RI Senayan, Jakarta, (04/12/17).

Merujuk survei terkini Indo Barometer, elektabilitas Jokowi berada di angka 34,9 persen atau yang tertinggi dibanding belasan nama lainnya termasuk Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo ataupun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu, survei Indo Barometer juga menunjukkan 61,8 persen dari 1.200 responden menginginkan Jokowi kembali memimpin Indonesia untuk periode 2019-2024. Penyebabnya adalah kinerja Jokowi cukup memuaskan publik. (Maria)

alterntif text

LEAVE A REPLY