oleh

Forum Syuhada Indonesia Nilai Terorisme adalah Ancaman Bagi Pancasila dan Kedaulatan NKRI

Jakarta, Akuratnews.com – Beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang tergabung dalam Keluarga Besar Menteng 58 menggelar Konferensi Pers dengan tema “Terorisme adalah Ancaman Bagi Pancasila dan Kedaulatan NKRI” di Menteng Raya 58 Jakarta Pusat pada Rabu (16/5/2018).

Keluarga Besar Menteng 58 yang terdiri dari Forum Syuhada Indonesia (FSI), Gerakan Pemuda Islam dan Forum Komunikasi Alumni Afghanistan ini, menyatakan duka mendalam menyusul aksi teror beruntun yang dimulai dari kericuhan Mako Brimob, teror bom Surabaya dan Sidoarjo serangan di Mapolda Riau (16/5/2018).

Keluarga Besar Menteng 58 menilai, aksi teror beruntun tersebut sudah menjadi ancaman serius terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima FSI, Diko Nugraha menyatakan sikap tegas Keluarga Besar Menteng 58 sebagai berikut:

1. Menyatakan turut berduka cita dan belasungkawa yang mendalam kepada para korban dan keluarganya atas peristiwa aksi terori yang terjadi.

2. Menolak dan mengecam keras segala bentuk kekerasan dan aksi teror yang dilakukan dengan dalih serta alasan apapun.

3. Aksi terori yang terjadi tidak ada kaitannya dengan ajaran agama apapun, maka kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia harus tetap harmonis dan saling menghargai sebagai jalan ukhuwah.

4. Meminta kepada aparat keamanan untuk segera menangkap para pelaku dan mengusut tuntas aktor-aktor di balik aksi teror yang terjadi.

5. Meminta kepada (BNPT, BIN, POLRI dan TNI) untuk membentuk tim terpadu secara bersama dalam penanganan terorisme.

6. Mendesak TNI untuk terlibat aktif dalam penanganan terorisme, karena tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan NKRI dan terorisme telah mengancam ideologi Pancasila dan kedaulatan NKRI.

Menutup pernyataannya, Diko berpesan, “agar masyarakat tidak terbawa arus dengan kondisi keamanan di Indonesia pasca rentetan aksi teror saat ini,”. (Jewe)

Komentar

News Feed