oleh

Fraksi Gerindra Sebut Mahfud MD Keliru Bandingkan BPIP dengan DPR RI

Jakarta, Akuratnews.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Bambang S. Haryo menyebut Mahfud MD keliru jika membandingkan gaji BPIP dengan gaji DPR.

“Keliru. BPIP itu cuman ngurusi Pancasila,” kata Bambang kepada Akuratnews.com Jumat (1/06/2018).

Bambang melanjutkan, Pancasila hanya bagian kecil dari pada 4 Pilar yang juga menjadi tugas DPR. Dalam hal ini, anggota DPR yang juga berkapasitas sebagai anggota MPR.

“Kita ada Pancasila, ada UUD 1945, sosialisasi itu, ada NKRI sama Bhineka Tunggal Ika. Lha, kalau dia kan hanya Pancasila aja,” kata Bambang.

Selain tidak aple to aple dari segi fungsi dan tanggungjawab, Bambang juga menganggap Mahfud MD keliru jika menyebut gaji DPR lebih tinggi dari gaji BPIP. Bambang memastikan, gaji DPR berada di kisaran angka Rp 50 jutaan.

“Kalau misalnya dana tugas kunjungan kerja atau reses yang seharusnya itu digunakan untuk rakyat terus sama Mahfud MD dulu disimpen pada waktu dia jadi DPR, itu terserah, haknya dia,” kata Bambang.

Sebelumnya, Mahfud menyebut gaji DPR lebih tinggi dari gaji para pejabat BPIP yang belakangan menjadi soal. Mahfud yang juga pernah duduk di Senayan, membeberkan penerimaan gajinya kali itu.

“Coba DPR berapa itu gajinya. Saya pernah anggota DPR tahun 2004 saja saya kalau di luar gaji pokok itu sudah membawa pulang rata-rata Rp 150 juta tahun 2004. Ini udah 14 tahun berarti di sana udah lebih dari Rp 200 juta udah pasti DPR ya,” kata Mahfud dalam jumpa pers di Kantor BPIP di Komplek Wantimpres, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (31/05/2018) lalu.(MDz)

Komentar

News Feed