oleh

Gara-gara Jual Burung Ini di Facebook, Al Diciduk Polisi

Gresik, Akuratnews.com – Unit Tipiter Satreskrim Polres Gresik menangkap Al, pemilik toko sembako di Jl. Gubenur Suryo No. 118, Gresik, Jawa Timur karena menjual burung di Facebook.

Bukan sembarang burung yang dijual Al. Pria berusia 36 tahun ini menjual burung Nuri Kepala Hitam yang sebenarnya terlarang untuk diperjual-belikan.

Kepada Akuratnews.com, Sabtu (16/06/2018), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, “Modus ini tergolong baru. Dulu modusnya menggunakan toko kemudian pakai kurir, tetapi sekarang sudah berubah sesuai perkembangan teknologi,”.

Polisi, menangkap Al sekaligus mengamankan satu ekor burung Nuri Kepala Hitam sebagai barang bukti. Wahyu melanjutkan, pihaknya akan segera menyerahkan burung Nuri Kepala Hitam tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk dilepas kembali ke habitat asal.

Akibat perbuatannya, Wahyu mengatakan, “Al terancam dijerat dengan Pasal 40 ayat (2) jo pasal 21 ayat (2) UU RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya,”. (rif)

Komentar

News Feed