Beranda Militer Gempa Pidie Jaya, Lanal Sabang Kirim Bantuan Pasukan Evakuasi Dan Kesehatan

Gempa Pidie Jaya, Lanal Sabang Kirim Bantuan Pasukan Evakuasi Dan Kesehatan

66
0
BERBAGI
alterntif text

Aceh, Akuratnews.com – Pasca tiga hari bencana gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sabang mengirikan Satuan Tugas (Satgas) Penangulangan Bencana berupa pasukan evakuasi  yang dipimpin oleh Lettu Laut (PM) Arfian, Jumat (9/12/16).

Satgas Penangulangan Bencana Lanal Sabang tersebut akan turut melaksanakan pencarian dan proses evakuasi terhadap korban bencana alam gempa bumi di Aceh bersama Tim Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi dari TNI, POLRI, BNPB Aceh, Basaranas Provinsi Aceh dan Masyarakat.

Satgas Penangulangan Bencana Lanal Sabang tersebut diterjunkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi yang dipusatkan di bangunan Ruko di pusat Kota Meureudu yang mengalami kerusakan terparah serta di duga masih terdapat korban jiwa yang belum ditemukan.

Selain Pasukan Evakuasi, Lanal Sabang sebelumnya juga telah mengirimkan Tim Kesehatan yang dipimpin Letda Laut (K) Subchan Adam. H dan telah bergabung dengan Satgas Kesehatan Yonkes Marinir yang telah sampai di daerah bencana untuk bersama-sama memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat Pidei Jaya.

Menurut Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E., pengiriman Pasukan Evakuasi dan Kesehatan ke daerah bencana merupakan kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Sabang dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah sebagai salah satu tugas TNI yaitu melaksanakan  Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

(Dispenkoarmabar)

alterntif text

LEAVE A REPLY