Beranda Nasional GEMPARI Turut Berduka Cita Atas Gempa Bumi di Aceh

GEMPARI Turut Berduka Cita Atas Gempa Bumi di Aceh

92
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com Indonesia kembali diselimuti duka. Di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 SR. Gempa terjadi pada pukul 05.03 WIB, Rabu (7/12/16).

Berdasarkan data yang diperoleh Akuratnews.com dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa bumi menyebabkan puluhan bangunan roboh. Bahkan, data mengenai jumlah korban meninggal dunia terus bertambah.

Ucapan duka cita pun mengalir bagi korban gempa Aceh, Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia (GEMPARI) menyampaikan turut berduka cita atas bencana alam gempa bumi yang menimpa Aceh.

Sekertaris Jenderal GEMPARI, Swastiningsih berharap masyarakat Indonesia bersatu padu membantu masyarakat Aceh, khususnya yang menjadi korban atas musibah tersebut.

“GEMPARI menyampaikan duka cita yang dalam atas banyaknya korban pada bencana Gempa Besar di Aceh, Selain itu, kami juga mengucapkan simpati yang dalam kepada semua yang telah menderita karena bencana tersebut, dan saya berharap masyarakat Indonesia bersatu untuk membantu saudara kita di Aceh. Saya berdoa keadaan akan dapat pulih sesegera mungkin,” Ujar Swastiningsih, di Jakarta Jumat, (9/12/16).

Swatiningsih menambahkan, GEMPARI akan memberikan bantuan kepada Para korban gempa bumi tersebut.

“Selain itu, sebagai bagian dari upaya kami untuk memberikan dukungan pendidikan untuk anak-anak, kami akan hadir dan membantu terutama trauma healing kepada para korban pasca bencana alam,” tambahnya.

Misi dari GEMPARI adalah melayani, peduli dalam hal mental dan pembentukan karakter anak serta pencegahan kekerasan terhadap anak.

GEMPARI ingin memastikan bahwa semua anak2 dapat melanjutkan studi mereka dalam kondisi yang sama seperti sebelum bencana.

“Kami ingin anak anak bisa datang ke kelas mereka dengan senyum di wajahnya, Kami ingin setiap anak kembali mengalami kegembiraan belajar” kata Swastiningsih.

“Kami sangat berharap bahwa upaya untuk memulihkan tempat-tempat belajar akan memainkan peran yang bermanfaat dalam pemulihan trauma bagi anak anak yang menjadi korban bencana. Pada hari-hari dan bulan-bulan ke depan, kami berniat untuk melakukan segala daya kita untuk membantu” pungkasnya. ( Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY