oleh

Grace Natalie: Cawapres Ideal PSI adalah Mahfud MD

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menuturkan, dari sekian elit nasional Cawapres Joko Widodo yang paling dekat dengan semangat partainya adalah sosok Mahfud MD.

Menurutnya, Mahfud adalah tokoh independen, berintegritas, profesional, berpengalaman dalam melayani publik dalam skala nasional dan relatif masih muda.

“Ia juga figur yang relatif inklusif untuk berbagai golongan. Dan karena itu kami sejak awal berharap dan mendukung Mahfud MD untuk menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi,” kata Grace di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/8/2018).

Tapi rupanya partai-partai yang ada di dalam koalisi punya pandangan lain soal calon wakil presiden. Grace lantas menyatakan keputusan yang diambil adalah hasil maksimal yang didapatkan dari komunikasi antara partai dan Presiden Jokowi.

PSI, ungkap dia, memahami situasi pelik yang dihadapi Jokowi dalam mengambil keputusan mengenai calon wakil presiden. Grace menyatakan atas terpilihnya KH. Ma’ruf Amin mendampingi Jokowi, akan menjadi pelajaran tentang perlunya partai politik yang mempunyai visi inklusif untuk seluruh bangsa.

Lebih lanjut, Grace memastikan bahwa PSI tetap mendukung Presiden Jokowi. “Kami bagaimanapun tetap akan mendukungnya sampai hari ini dan dalam Pemilihan Presiden 2019,” tukasnya.

Grace juga meminta kepada semua pemilih agar tetap solid mendukung Jokowi dan tidak golput dengan sama-sama mencoblos pada tanggal 17 April 2019. “Demi masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (Ysf)

Komentar

News Feed