oleh

Gubernur DKI Jakarta Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Jakarta, Akuratnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri Aksi Bela Palestina 115 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (11/5).

Anies menegaskan bahwa rakyat Indonesia tidak pernah surut dalam memperjuangakan kemerdekaan Palestina.

“Kami tidak pernah surut memperjuangkan Palestina. Indonesia tidak pernah bergemimg meskipun ada negara yang memilih memindahkan kedutaannya ke Yerusalem. Bagi Indonesia, Yerusalem milik Palestina,” kata Anies di tengah ribuan massa aksi.

Meski jarak Indonesia sangat jauh dengan Palestina. Namun menurut Anies, dunia tidak boleh meremehkan perjuangan rakyat Indonesia di dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Jangan pernah menggap kecil perkumpulan di sini, yang hari ini memiliki komitmen yang menyatakan dengan tegas bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa,” tegas Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies juga mengimbau kepada seluruh khatib Salat Jumat untuk menyampaikan pesan perjuangan kemerdekaan Palestina saat menjalankan khutbahnya.

“Saya mengimbau khatib Salat Jumat untuk menyampaikan pesan bahwa perjuangan Palestina adalah kewajiban bagi kita semua di muka bumi ini,” tandasnya. (Red)

Komentar

News Feed