oleh

H-1 Lebaran, Polda Jatim Pastikan Terminal Purabaya Aman

Sidoarjo, Akuratnews.com – Kepolisian Polda Jawa Timur melakukan pemantauan dan pengecekan di pos pengamanan Terminal Purabaya, Bungurasih Surabaya, Kamis (14/6/2018) malam.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko, di lokasi menyampaikan, Terminal Purabaya dalam keadaan aman terkendali. Ia mengatakan, “Insyaallah kondisi ini akan terus dipelihara sampai berakhirnya Operasi Ketupat 2018 dan seterusnya,”.

Widodo melanjutkan, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang sedang melaksanakanĀ Lebaran, petugas harus terus meningkatkan kewaspadaan. Insiden teror bom Mei 2018 lalu, diharapnya dapat dijadikan pelajaran.

“Kita sudah mengalami pengalaman peristiwa pada 13 Mei 2018 lalu. Petugas harus tingkatkan kewaspadaan, jangan terlena terutama pada saat pergantian petugas,” himbau Widodo.

Pasca beberapa kejadian teror dan beberapa penangkapan terduga teroris di Jawa Timur, polisi dikabarkan tengah menandai beberapa titik sebagai titik rawan. Namun Widodo enggan menyebutkan titik rawan tersebut.

“Secara umum Kapolrestabes surabaya dan Kapolresta Sidoarjo sudah menentukan dimana titik itu dan untuk dikelolah secara baik,” katanya. (Rif)

Komentar

News Feed