oleh

Hamdan Zoelva Pastikan Tidak Ada Dualisme SEMMI

Jakarta, Akuratnews.comРKetua Umum LT Syarikat Islam Hamdan Zoelva menegaskan, isu terbelahnya PB SEMMI adalah kabar yang yang tidak benar. Hal itu ia sampaikan dalam gelaran rapat koordinasi (Rakor) organisasi PP PERISAI dan PB SEMMI di kantor dagang Syarikat Islam, Jl. Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

“Untuk permasalahan kabar yang beredar bahwa SEMMI telah dualisme itu tidak benar. Organisasi Kepemudaan Syarikat Islam yaitu SEMMI hanya ada satu di bawah koordinasi Ketua Bidang Organisasi dan Infrastruktur Syarikat Islam,” tegas Hamdan Zulfa.

Sebelumnya, isu terbelahnya Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) beredar usai pelantikan SEMMI di Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu. Hamdan yang juga hadir kala itu mengaku bingung karena dirinya diarahkan untuk melantik pengurus SEMMI Sulsel tanpa ada SK yang dilampirkan. Saat itu, Hamdan mengira semua sudah terkoordinasi dengan baik.

“Jadi saya rasa itu merupakan kekeliruan. Saya akan memanggil saudara Usep Nuklir untuk meminta penjelasannya. Sekali lagi saya tegaskan saya tidak tahu. Saya kira sudah ada koordinasi juga dengan ketua bidang organisasi DPP SI,” Hamdan menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan SEMMI Sulsel, Imaduddin mengutarakan kekecewaannya. “Jujur Kanda Ketua Umum, terdapat kekecewaan ketika Kanda datang melantik SEMMI yang tidak ada SK karena sejujurnya Ketua Umum SEMMI Sulsel adalah saudara Arull dan SEMMI sudah terbentuk lebih dari 20 Kabupaten/Kota bahkan sampai tingkat Komisariat. Di Sulsel kami tinggal menunggu dilantik saja,”.

Laporan dan penjelasan tidak hanya datang dari perwakilan SEMMI Sulsel tapi juga beberapa peserta Rakor lainnya. Dihujani fakta-fakta baru, Hamdan Zoleva pun menutup rapat dengan kembali menegaskan keutuhan PB SEMMI dan mengukuhkan kepengurusan SEMMI Sulsel berada pada pengurus yang lama.

“Sekali lagi untuk permasalahan SEMMI Sulsel adalah kekeliruan dan saya akan panggil saudara Usep untuk menjelaskan kepada saudara sekalian. Dan untuk kegiatan yang ada, silahkan lanjutkan! Saya senang kalian mahasiswa aktif kembali menghidupkan organisasi Syarikat Islam,” kata Hamdan.

Sebelum Rakor tersebut digelar, PB SEMMI telah lebih dahulu melangsungkan Kongres Luar Biasa (KLB) di kantor DPP Syarikat Islam pada 1 Mei 2018. KLB kala itu, dihadiri oleh para undangan seperti KNPI, Kesbangpol, PERISAI dan SEPMI dan 21 Pimpinan Provinsi SEMMI di Jakarta.

Melanjutkan hasil KLB dan Rakor tersebut, rencananya PP PERISAI dan PB SEMMI akan bekerjasama menggelar acara Pengukuhan PB SEMMI dan Deklarasi Rumah Kebangsaan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Syarikat Islam (SI) pada 31 Mei 2018 mendatang. (Eko)

Komentar

News Feed