oleh

Hari ke Tujuh Ramadhan, Lanud Halim Perdanakusuma Menggelar Doa Bersama

Jakarta, Akuratnews.com – Hari ke tujuh Ramadhan, Pangkala Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma menggelar doa bersama dan santunan serta penyerahan bantuan sembako kepada panti asuhan di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma yang dilaksanakan di Masjid Sirotunur Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (23/05).

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., mengatakan, bahwa acara doa bersama ini dilakukan dengan harapan agar seluruh personel Lanud Halim Perdanakusuma dijauhkan dari hal-hal negatif, mendapat keselamatan dalam melaksanakan tugas dan dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan sebaik-baiknya.

Selain doa bersama, tambahnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia, rezeki dan pertolongan yang selama ini diberikan kepada Lanud Halim Perdanakusuma. Dan juga memohon keselamatan dalam menghadapi tugas-tugas Lanud Halim Perdanakusuma kedepan,” ujarnya.

Menurut Kabintal Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Sus M.B. Arofik, M.Ag, doa bersama dan Santunan Anak Yatim adalah salah satu program Lanud Halim Perdanakusuma yang diselenggarakan secara rutin selama bulan Ramadhan, yang akan dilaksanakan seminggu sekali.

“Kegiatan yang dilaksanakan berupa sholat Ashar berjamaah, pembacaan Qur’an, dzikir bersama-sama, doa dan hajat bersama anak yatim, santunan anak yatim dan penyerahan sembako,” katanya.

Di akhir acara, Danlanud Halim Perdanakusuma didampingi para pejabat Lanud memberikan santunan dan penyerahan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Darul Qur’an yang telah hadir di Masjid Sirotunur Lanud Halim Perdanakusuma. (Yan/Pentak Halim)

Komentar

News Feed